Sunday, April 20, 2014

Detective Conan Movie 18: The Sniper from Another Dimension

Detective Conan movie yang ke-18 ini baru dirilis pada tanggal 19 April 2014 kemarin. Dalam bahasa Jepang judulnya adalah Meitantei Conan Ijigen no Sunaipa

Sinopsis:
Setelah berpartisipasi dalam acara pembukaan sebuah event, Conan, Prof. Agasa, Ran dan anak-anak dari grup detektif cilik menikmati pemandangan dari dek observasi di Bell Tree Tower dengan ketinggian 635 m. Tiba-tiba saja, sebuah peluru datang menerobos jendela dan menyerang dada seorang pria yang mengakibatkan orang-orang di sekitar panik. Conan tetap tenang dan menggunakan fungsi zoom pada kacamata pelacaknya untuk mencari tahu dari mana arah peluru itu datang. Di tempat lain, Conan melihat bayangan seseorang dan sempat berpikir kalau menembak sejauh itu jelas hal yang tidak mungkin. Bersama dengan Masumi Sera, mereka pun mengejar sniper yang melarikan diri dengan motor milik Sera, tapi pengejaran mereka malah menimbulkan aksi sang pelaku melakukan tindak kekerasan dengan cara meledakkan mobil patroli polisi. Bahkan FBI pun juga ikut terlibat dalam pengejaran, tapi sang pelaku dan tindakannya yang menembak orang secara misterius itu pun menghilang dalam pengejaran. 


Dari hasil penyelidikkan kepolisian, mulai muncul dugaan kalau kasus yang mereka sedang tangani itu memiliki hubungan khusus dengan Angkatan Laut Amerika Serikat skuadron beserta dengan Angkatan Laut Navy SEAL dan mantan perwira militer AS lainnya yang sedang bekerja di Jepang. Namun, aksi penembakkan si pelaku baru awal mula dari rencana, karena semakin banyak orang yang ditembak, semakin panik warga Tokyo. Selagi dalam penyelidikkan, tanpa sadar Conan telah menemukan dirinya menjadi target bidikan sniper, tapi berhasil diselamatkan oleh Sera yang melindunginya dan menggantikan dia untuk tertembak peluru. Ada juga Subaru Okiya yang bersiap-siap melakukan sesuatu. 




No comments:

Post a Comment

Tweet
Share