Tuesday, April 2, 2013

Siapa itu Hey Say JUMP

Hey! Say! JUMP adalah salah satu boyband asal Jepang yang terdiri dari 9 member yang berada di bawah naungan Johnny & Associates. Nama dari Hey! Say! sendiri berdasarkan fakta bahwa semua membernya lahir pada periode Heisei, sedangkan JUMP adalah singkatan dari Johnny's Ultra Music Power.


Keunikan dari Boyband ini adalah mereka terbagi dalam dua subgroups, di antaranya Hey! Say! BEST (Boys Excellent Select Team) yang terdiri dari lima member tertua dan Hey! Say! 7 yang terdiri dari empat member termuda.

Dari member Hey! Say! BEST yang paling tertua dan sekaligus pemimpin grup adalah Kota Yabu, diikuti oleh anggota lainnya seperti Yuya Takaki, Kei Inoo, Hikaru Yaotome, dan Daiki Arioka. Sedangkan Hey! Say! 7 beranggotakan Ryosuke Yamada, Yuri Chinen, Yuto Nakajima, dan Keito Okamoto.
Pada tanggal 24 September 2007, Johnny & Associates mengumumkan bahwa kedua grup tersebut digabung dan diberi nama Hey! Say! JUMP. Sebelumnya di Hey! Say! 7 sempat ada anggota yang bernama Ryutaro Morimoto, tetapi gara-gara skandal foto dirinya lagi merokok di bawah umur, dia dikeluarkan dari agency.


Ini salah satu PV dari lagu Hey! Say! JUMP, judulnya OVER.


Hal yang paling membuat saya sangat suka Hey! Say! JUMP adalah:
  • Setiap syuting PV, mereka selalu tampil dengan konsep yang berbeda namun tetap keren dengan gerakan dance yang bagus.
  • Lagu-lagu mereka selalu disesuaikan dengan usia mereka. Lagu mereka yang bertemakan cinta pun juga terdengar puitis (saya sempat kepikiran ini dari pengalaman pribadi atau cuma iseng2 aja).
  • Tiap konser, mereka gak hanya nyanyi dan nge-dance, tapi juga menampilkan hal2 yang berbeda namun menakjubkan, seperti akrobatik, sulap, main instrumen, dll.  
*** 
  
Mungkin sebagian orang berpikir kalau mereka terkenal dari wajah yang ganteng saja, tetapi menurut saya mereka sudah terkenal sejauh ini karena mereka punya bakat yang sangat luar biasa. Inilah yang membuat saya paling bangga sama mereka sebagai salah satu JUMPers Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Tweet
Share