Thursday, January 30, 2014

Kota Yabu

Kota Yabu lahir di Yokohama, Kanagawa, Jepang, pada tanggal 31 Januari 1990. Yabu adalah seorang aktor dan penyanyi asal Jepang. Dia banyak berkarya untuk Hey! Say! JUMP, walaupun juga sempat berkarier solo dan menjadi anggota dari grup aidoru Ya-Ya-yah dan subgrup HSJ, Hey! Say! BEST. Kota Yabu sekarang berada di bawah manajemen artis Johnny & Associates.

Pada tanggal 23 September 2001, Yabu mulai masuk Johnny & Associates sebagai trainee. Kei Inoo, salah satu member Hey! Say! JUMP lainnya, juga ikut masuk pada waktu dan hari yang sama. Semenjak Yabu memulai kegiatannya di agency tersebut dari tahun 2001 sampai tahun 2004, dia mulai dikenal sebagai anak berbakat yang memiliki suara high pitch tertinggi dalam sejarah Johnny's, hal itu membuatnya terpilih menjadi sebagai leader dari Johnny's Jr. Dua bulan kemudian, dia mulai terpilih sebagai leader dari Ya-Ya-yah. Hikaru Yaotome, salah satu member dari Hey! Say! JUMP lainnya, juga dulunya bagian dari member Ya-Ya-yah

Pada tanggal 21 September 2007, Kota Yabu mulai diresmikan sebagai member sekaligus juga leader dari idol group Hey! Say! JUMP. Selain kesibukannya sebagai aktor dan penyanyi, Yabu juga aktif sebagai mahasiswa dari Universitas Waseda dengan mengambil jurusan Human Science. 





Kota Yabu's Birthday

No comments:

Post a Comment

Tweet
Share