Monday, April 8, 2013

Acara Budaya Jepang dan Indonesia

Halo, teman2,

Hari ini saya ingin membagi informasi tentang acara televisi yang memperkenalkan kebudayaan Jepang, dan saya yakin ini akan menambah pengetahuan para pembaca yang suka hal2 yg berbau Jepang. Ada 2 acara, yg dari Jepang berjudul Culture Japan, sedangkan yg dari Indonesia berjudul Kokoronotomo (bisa dilihat di Metro TV).

Culture Japan
Culture Japan adalah sebuah acara televisi asal Jepang yang memperkenalkan segala macam kebudayaan Jepang ke seluruh dunia. Acara ini disiarkan melalui Tokyo MX TV di Jepang dan bisa disaksikan di seluruh dunia secara online. 

Culture Japan ini dibawakan dan disutradarai oleh Danny Choo. Di acara ini Danny tidak hanya akan memperkenalkan kebudayaan pop Jepang, tetapi juga kebudayaan tradisional Jepang yang sudah ada sejak zaman dulu kala. Selain kebudayaan tradisionalnya, acara ini juga membahas otaku, anime, makanan khas Jepang, travel, fashion, dan teknologi yang dikembangkan di Jepang. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di website ini.

Lihat trailer di sini:


Kokoronotomo
Kokoronotomo adalah salah satu acara televisi terbaru di channel Metro TV dan merupakan acara televisi pertama di Indonesia yang mengupas mengenai hubungan ke hati antara Indonesia dan Jepang. Sama seperti Culutre Japan, acara juga akan mengajak para penonton untuk menjelajahi Jepang dan mengenal lebih jauh kehidupan di Jepang melalui sudut pandang orang Indonesia maupun orang Jepang. 

Kokoronotomo sendiri artinya adalah sahabat sejati yang juga merupakan judul lagu yang dibawakan oleh Mayumi Itsuwa dan memang cukup populer di Indonesia sekitar tahun '90-an. Acara ini mengudara untuk pertama kalinya di Metro TV pada hari Minggu 3 Februari 2013 dan ditayangkan setiap hari Minggu pukul 09.00 WIB sebanyak 8 episode untuk season pertama. Kokoronotomo juga mengajak para penonton yang beruntung untuk turut menjelajahi Jepang pada setiap episode di season kedua nanti.

Lihat trailer di sini:


***

Bagaimana? Tetarik untuk mencoba? Hope you like it.

No comments:

Post a Comment

Tweet
Share