Monday, May 13, 2013

Makankosappo Style

Ohayoo, minna!!!

Kalo dulu dunia hiburan sempat dihebohkan dengan gerakan Gangnam style yang dibawakan oleh penyanyi raper dari Korea, Psy, disusul dengan kemunculan gerakan baru yaitu Harlem Shake, kalo di Jepang ada satu gerakan yang cukup unik, namanya adalah "makankosappo" style.

Makankosappo adalah sebuah meme internet yang dimulai oleh beberapa pelajar perempuan Jepang yang memotret diri mereka sendiri seolah-olah menggunakan dan terkena serangan spesial milik Piccolo bernama makankosappo dari waralaba anime Dragon Ball yang terkenal. Tren ini kini meluas dan tersebar di seluruh dunia. 

Tren ini mulai melejit setelah adanya beberapa foto yang dikirimkan ke forum papan pengumuman terbesar di Jepang, tepatnya di 2channel, dan kemudian semakin dipopulerkan melalui Twitter sekitar Februari 2013, dengan beberapa foto yang menampilkan satu orang yang menghantam tanah atau melakukan gerakan mistik sementara orang lain di sekitarnya dipotret seolah-olah melayang di udara. Variasi lain dari makankosappo termasuk beberapa gerakan serangan energi serupa seperti halnya kamehameha dari Dragon Ball, dan beberapa gerakan terkenal lainnya dari beberapa game. Variasi kamehameha ini cukup menarik banyak perhatian media di Perancis, Jerman, dan juga banyak negara yang menggunakan bahasa Spanyol di Amerika Selatan. 


Ada yang tertarik untuk mencoba gerakan ini?


No comments:

Post a Comment

Tweet
Share